Komsos di RW 02 Kota, Sertu Khairuddin  Bahas Kebersihan dan Kamtibmas 

Komsos di RW 02 Kota, Sertu Khairuddin  Bahas Kebersihan dan Kamtibmas 

CELOTEH RIAU--Babinsa Koramil 02 Kota melaksanakan komsos bersama ketua LPM H.Rinaldi ke wilayah RW 02 Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota, Selasa (1/2/2022).

Kedatangan Babinsa da ketua LPM ke  jalan KH Wahid Hasyim disambut hangat  ketua RW 02 bpk Azmon SH.


Dalam Komsos tersebut,  Sertu Khairuddi.  menanyakan perihal keamanan dan ketertiban yang berkembang di wilayah serta kebersihan lingkungan.

Babinsa mengajak perangkat RT dan RW aktif dalam melaporkan setiap kejadian secara cepat jika menemukan hal-hal yang menonjol.

Giat Komunikasi Sosial (Komsos) kata babinsa bertujuan untuk koordinasi dengan instansi terkait tentang menjaga kondusifitas lingkungan rangka Pembinaan Teritorial (Binter).

"Komsos kali ini kami membahas tentang pencegahan gangguan kamtibmas, dengan cara mengajak dan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli  terhadap masalah keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing," kata Khairuddin. 

Fungsi dari Komsos itu sendiri sebut Didin  selain menciptakan situasi yang aman terhadap lingkungannya juga sebagai wahana silaturahim antar anggota masyarakat yang manfaatnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Fungsi komsos adalah sebagai upaya untuk dapat menangkal dan menanggulangi setiap gangguan kamtibmas, juga dapat memberikan pertolongan dan pemeliharaan keselamatan masyarakat dari segala macam bentuk bahaya yang dapat timbulkan kecelakaan baik bencana alam, kebakaran, dll, serta memberikan pelayanan kepada warga yang membutuhkan," katanya.

Pada kesempatan itu tak lupa Babinsa berpesan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.

"Sekarang musim penghujan, warg harus lebih peduli kebersihan lingkungan, terutama sampah-sampah yang menyumbat jalan air diselokan," imbuhnya.

Berita Lainnya

Index